-195- Kita

Bismillahirrahmaanirrohiim.

Tepat delapan tahun hari ini KITA. InsyaAlloh masih banyak yang akan kita lalui. Naik turun kehidupan. Yash that’s life. I’ll always be with you, insyaAlloh.

Kita sangat berbeda. Bukan berarti tidak punya kesamaan. Ada tapi kadarnya berbeda.

Saya tidak pernah terbayangkan akan berada di hari ini. Seingat saya dari dulu saya tidak pernah berhubungan langsung dengan yang namanya politik. No.

Tepat delapan tahun KITA ini adalah waktu ketika semua asumsi-asumsi kita dulu seperti benar adanya. Beberapa saya tahu kebenarannya.

Bullshit dengan jujur bersih dan adil. Itu hanya akan menjadi simbol. Simbol berdemokrasi kita. Percayalah.

Kalaupun aku tidak mengatakannya kalian pun tahu. Hanya saja ada yang tahu pasti, samar, atau hanya sekedar persepsi asumsi.

Langit pagi itu tidak secerah biasa. Mungkin karena bulan yang sudah berakhiran -ber. Pagi itu alam seakan berkata bahwa akan meninggalkan kemarau yang panjang.

Masih basah di ingatan. Kemarin, kita mandi dengan air berbau dan sekeruh sungai depan rumah. Pernah juga mandi di masjid. Aku sih tidak. Mandi dengan air seember kecil. Cucian numpuk tak keruan. Akhirnya kukarungi bawa pulang ke rumah orang tua.

Apa karena kekeringan itu hati juga menjadi kering. Kita sempat dibuat gaduh, ramai tak jelas. Kita sekuat tenaga berusaha tenang. Sampai hari ini kegaduhan yang sangat. Tapi alhamdulillah telah dikuatkan. Sampai juga di hari ingin menuliskan ini.

Cerita ini sulit ketika di waktu itu. Tapi indah ketika ditulis hari ini dengan latar suara tenang di maharadja. Dengan orang-orang yang hampir seumur hidupnya selalu berada di sampingku dan kita. Dengan orang yang akan selalu kita perjuangkan.

Aku tersenyum. Sekaligus ingin menangis. Kamu pasti bilang: galau. Ya itulah kita. Aku yang galau kamu yang selalu tenang. I love you to the moon and back. Always. InsyaAlloh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.