-177- Novel Baru: Kesenangan Baru

Bismillah.

Setahun yang lalu. Bulan Maret. Saya mulai menulis cerita tentang Aisha dan Rafa. Tiga bulan saja. Puluhan ribu kata. Saya menyelesaikannya di part ke-25. Inspirasi datang dari mana saja. Saya menulis hampir setiap hari. Keadaan waktu itu menjadi inspirasi cerita saya. Tempat yang saya kunjungi dan lalui menjadi latar lain yang menyenangkan.

Saya selalu keinget cerita ini ketika melintasi Kali Pemali. Salah satu cerita mengambil gambaran dari Kali Pemali. Kadang saya kembali baca.

Dan hari ini. Satu hari sebelum hari jurnalistik yang tidak ada sangkut pautnya dengan saya. Pun saya baru tahu kalau tanggal 9 Pebruari adalah hari jurnalistik. Itu semua dari disway. Saya senang karena salah satu kesenangan baru ini pun inspirasinya datang dari sana. Saya memutuskan untuk kembali membuat cerita. Ini akan menjadi cerita saya yang kedua setelah Aisha. Semoga selanjutnya memang bisa konsisten satu tahun satu cerita. Karena ini juga membuat pikiran saya lebih longgar ketika menulis. Dan semua yang saya lihat bisa diabadikan dalam cerita. Tahun 2019 kamu akan merasa senang ketika membacanya di tahun-tahun kemudian.

Silakan berkunjung jika ingin seru-seruan dengan Bayu Anggoro dan kisahnya https://tinyurl.com/yc6saabk .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.