-164- Mrs. Leidner

Bismillah

Saya pernah bilang dulu di sini. Beberapa orang mirip Mrs. Leidner. Tapi hari ini saya menemukan yang benar-benar mirip.

Suka menjadi pusat perhatian. Karena itu hampir selalu berusaha untuk menjadi yang paling diperhatikan. Apapun bisa menjadi masalah baginya. Mengundang simpati sekaligus penasaran. Tapi kadang membuat kita jenuh dengan semua masalahnya.

Pembicara yang baik. Malah sangat baik. Jangan coba-coba menyelanya. Dia tidak suka. Tidak begitu suka mendengarkan.

Sangat percaya diri. Apapun masalahnya dia bisa menyambung. Dan kita harus mendengarkan.

Saya benar-benar menemukan Mrs. Leidner pada dirinya. Dia tidak muda. Tapi yang muda tidak bisa bersinar di sampingnya.

Hanya sebuah novel. Novel misteri. Tapi research nya🙀 Tentang kejiwaan seseorang. Dan sukses menghadirkan tokoh. Yang benar-benar bisa kita temui di dunia nyata.

Ketika membaca saya tidak percaya ada orang semacam ini. Orang seperti ini rasanya terlalu ego. Terlalu tinggi. Dia seharusnya memiliki segala hal. Jadi akan sulit saya jangkau.

Tapi ternyata tidak. Orang seperti ini ada. Malah sangat dekat.

Orang seperti ini memang menyebalkan bagi lingkungannya. Akhirnya banyak yang berpikir negatif. Rasa tidak nyaman ketika bersamanya. Persis seperti di novel tersebut.

Tapi kalau kita dekat. Berusaha mengenalnya. Sangat jauh dari yang ia tampilkan di permukaan. Dia loyal. Baik. Dan sangat pemikir. Apa-apa dipikirkan.

Karena itu saya belajar satu hal: dont judge a book by its cover. Quote ini benar adanya. Kita tidak berhak menghakimi orang. Kita tidak tahu seluruh cerita hidupnya.

Positive thinking and positive feelings itu harus. Berpikir dan berperasaan bahwa semua orang itu baik akan baik adanya bagi kita.

Sulit. Saya pun begitu. Apalagi bagi yang sensitif dan khayalannya mengawang. Butuh waktu untuk bisa terus berpositif thinking dan berperasaan positif. Tapi tidak ada yang tidak mungkin. Terus berproses berusaha. Toh hasil bukan kita yang menentukan. Berusaha dan berdo’a.

Selamat menyambuat 17 Agustus semuanya🤗👏

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.