-162- My Feeling: Mary Stayed all Night

Bismillah.

Well kalau urusan nonton drakor sudah lama saya memilih Moon Geun Young. Dari siapapun. Tentu tidak tiba-tiba. Film My Little Bride lah yang kemudian membuat saya suka. Suka dan tidak bisa ke yang lain. Seperti Ciputra kepada Hendra di tulisan Pak Dis.

Saya sudah menonton hampir semua. Kecuali drama seri terlawas dan terbarunya sebagai pemeran utama: Painter of the Wind dan The Village Achiara’s Secret. Saya belum bisa menemukannya. Dan film teranyarnya Tahun 2017: Glass Garden. Tidak begitu booming. Tapi karena dia yang main saya ingin nonton.

Tidak semua drama seri nya saya tuntaskan. Karena: kenapa endingnya begitu? Jauh sebelum saya menyukai aktingnya. Saya adalah penganut happy ending story. Jangan sodorkan cerita yang berakhir sedih atau menggantung kepada saya. Please jangan!

Goddes of fire adalah drama series nya yang paling saya suka. Tapi saya berhenti di episode 20an. Saya dapat spoilernya. Ending yang menyesakkan. Saya angkat tangan. Saya pernah nulis review nya di sini.

Setelah Goddes Of Fire itu saya nyari dramanya yang lain. Ketemu. Diproduksi akhir 2010. Pas puncak kariernya. Di tahun yang sama ia sukses berperan di Cinderela’s step sister. Yang ratingnya tinggi itu. Dan saya suka.

Berharap ending yang membahagiakan. Saya pun menonton. Tapi entah kenapa. Menonton yang ini rasanya jauh lebih buruk dibandingkan Goddes of Fire.

Goddes of Fire secara keseluruhan sangat baik. Kualitas pemainnya juga ngena. Masuk semua ke dalam karakter. Masalah saya hanya satu: sad ending.

Tapi di drama yang ini. Mary Stayed all Night judulnya. Membuat saya bukan main ilfeel.

Emang bikin sebal nonton nih drama. Saya sudah tahu lama. Pernah nonton juga sebentar. Kemudian memutuskan berhenti. Dulu saya kira, saya kena second lead syndrome.

Hari ini saya penasaran. Benarkah saya terkena second lead syndrome?

Jawabannya memang benar. Tapi kali ini lebih objektif. Bukan karena si pemeran kedua ini lebih tampan. Nope. Tapi dia lebih bisa memerankan perannya. Dia bisa masuk ke dalam karakter Jung In. Dia menjadi Jung In.

Lain hal dengan pemeran utamanya. Saya dibuat kesal. Dia tampan dan memiliki talent luar biasa dalam musik. Tapi dia tidak bisa masuk ke dalam karakter mo gyul. Argghh!!!

Usaha saya menonton kedua kalinya pun kembali gagal. Saya tidak tahan. Melihat akting pemeran kedua yang yahood. Saya merasa dia seharusnya yang menjadi pemeran utama.

Pemeran kedua ini benar-benar aktor. Sementara pemeran utamanya bermula dari dunia musik. Yeah dia tampan. Sangat tampan. Tapi untuk urusan akting mungkin harus banyak belajar.

Mungkin ini salah satu sebab tidak bisa diterima dengan baik oleh Knet. Drama ini memiliki rating sangat rendah. Penulisnya bahkan mengundurkan diri di pertengahan episode. Kalau tidak salah di episode ke 11. Bahkan episode terakhirnya ditulis oleh aktor utama itu. Mungkin dia akan lebih baik menjadi penulis skenario.

Tapi drama ini malah sukses di Jepang. Yeah mungkin karena style mary dan si pemeran utama yang lebih harajuku. Entahlah. Di sana kenyataannya mereka booming. Sampai mendapat beberapa penghargaan.

Saya kadang tidak mau mengerti kenapa industri perdramaan harus dengan aktor yang super tampan. Dan fans yang banyak. dan sedang naik daun. Di puncak karir. Padahal kalau dia bisa memerankan dengan baik. Masalah tampan itu menyusul. Masalah fans juga menyusul. Masalah karir juga menyusul. Beberapa telah membuktikan. Ayolah. Tidak semua orang akan bagus di semua tempat. Penyanyi yang bagus dengan seabreg fans belum tentu bisa berperan dengan baik. Begitupun sebaliknya. Pada akhirnya akan ada satu hal saja bagi seseorang untuk dikenang.

Percayalah.

note: nulis lagi kesel :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.