-155- Seputar Tontonan Olahraga

Bismillah…

Sebulan sekali nulis jadinya. Menulis itu hobi tapi kadang hobi pun mengalami kejenuhan. Bisa jadi kita menemukan keasyikan di tempat lain. Atau…hal lainnya. Tapi, akan selalu ada waktu untuk kembali.

Sebenarnya banyak yang ingin diceritakan selama sebulanan ini. Banyak sampai lupa yang mana saja.

Pastinya sedang berlangsung piala dunia 2018 di Rusia. Tidak seperti piala dunia 1998 yang mana saya sedang senang melihat kelincahan permainan Ronaldo, pada PD kali ini saya benar-benar tidak memiliki ketertarikan apapun kecuali yah sekedar tahu hasil akhir pertandingan. Tentang Ronaldo, yang saya sebut tentu bukan Cristiano tapi the one and only Ronaldo from Brazil. Anak 90an walaupun mungkin bukan pecinta bola pernah lah ya mendengar nama ini.

Pertama kali saya benar-benar mengikuti pertandingan piala dunia karena ingin melihat permainannya. Yep saya mendukung Brazil waktu itu. Tahun 1998 berarti waktu itu saya di Sekolah menengah kelas satu. Dan teman sekelas persis duduk di belakang saya adalah penggila bola. Dia gila! Setiap minggu hampir tidak pernah ketinggalan membeli tabloid bola. Dan gilanya, dia amat sangat takut rusak itu tabloid. Bahkan kelipet sedikit dia pasti ngomong, hahahah! Nama-nama pemain bola dunia coba saja tanya sama dia, hafal! Tidak hanya hafal nama tapi sampai nama lengkap dan bio nya. Wageslah kalau urusan bola saya jadi ikut senang jadinya. Toh saya pun karena nebeng baca jadi sedikit-sedikit tahu. Dan iya jadi ngikuti si Ronaldo ini wkwkwkwk. Dulu itu sering baca dan dengar Iniesta, Batistuta, Totti, dll yang mana kalau kesebelasan Brazil waktu itu kemungkinan saya tahu.

Tapi pertamanya saya mengikuti PD dengan seksama ternyata itu juga yang terakhir. Saya kecewa, sedih, nyeseklah rasanya, lebay! Emang gitu. Anak SMP menyaksikan kekalahan unggulannya dini hari, sedih! Habis kalah langsunh nyapu sambil menahan tangis hahaha! Drama abis…

Setelah itu saya selalu yakin bahwa ada sesuatu yang salah di final PD1998. Kalau yang lihat pertandingannya, melihat permainan Brazil rasanya aneh, seperti, ah, entahlah, bukan mereka. Masak iya di pertandingan final sekelas piala dunia permainannya seperti tidak ada semangat. Paling kentara adalah Ronaldo. Dia yang selalu keukeuh merebut, menggiring, dan menjebol gawang lawan sendirian, baru menyentuh bola sekali langsung lewat. Ronaldo yang dikenal seolah lenyap pada pertandingan final itu.

Ketika PD2002 di mana akhirnya Brazil keluar sebagai juara saya tidak mengikuti. Saya trauma, saya tidak mau kecewa dengan hal seperti itu, hanya merusak hari saya saja. Makanya PD2018 ini ya, saya biasa saja. Bahkan Brazil kalah di perempat final saya luar biasa, biasa saja. Toh tidak ada yang saya tahu pemain di sana kecuali Neymar, ya, itu juga karena dia terkenal. Saya gak punya keterikatan emosi dengan pemain bola manapun hari ini. Even Messi and Cristiano. Tapi saya tahu beritanya.

Dan mungkin kalopun harus punya jagoan saya lebih condong ke tim inggris. Kita lihat dengan tak ada perasaan apapun, apa yang akan terjadi dengan Inggris apakah akan membuat saya ikut terlarut? Semoga tidak dan rasa-rasanya tidak.

Ngomongin sepak bola kurang afdol rasanya jika tidak ngulik lagu officialnya. Piala dunia tahun ini jujur saya tidak dengar gaung dari lagu officialnya. Saya tahu colours karena searching tidak seperti Tahun 2010 di mana sama sekali saya tidak mengikuti bahkan beritanya pun saya tidak baca tapi saya dengar dan tahu lagunya: waka-waka! Selain waka-waka tentu the cup of life aka la copa de la vida PD1998 seharusnya itu jadi lagu tetap empat tahunan. Siapa sih yang tidak tahu go go go ale ale ale…!

Colours agak aneh sama video clip nya yang terlalu meng-expose perempuan, menurut saya. Apa coba hubungannya perempuan setengah berbusana dengan bola?! Tahun 2010 yang wavin flag malah keren banget.

Selain PD2018 ada juga Indonesia Open ya? Saya gak ngikutin. Dulu sekali saya pernah ngikutin zamannya Taufik, Riki Rexy, Candra Sigit, Joko S, ah, angkatan tua sekaleeee

Kamu ngikutin yang mana? Karena selain kedua event itu kayaknya ada sepak bola kawasan Asean enggak sih? Yaelaaaaa😜😅

—————-

Update!

Inggris kalah saudara-saudara! Tapi yah ya sudahlah sudah biasa. Dalam pertandingan tidak ada yang di atas kertas semua bisa terjadi. Go final Prancis dan Kroasia. Untuk Kroasia ini sejarah, pertama kali mencapai final, congrat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.