-150- Nostalgia acara fav

Bismillah.

Tiba-tiba saja saya kangen dengan acara backpacker nya TvOne. Acara backpacker terkeren menurut saya. Satu, pembawa acaranya terlihat suka jalan, pembawaannya tenang dan satu gak lebay *penting banget walau definis lebay beda-beda*, bukan yang teriak sana teriak sini, kalem aja dia. Gak yang ngomong terus atau nongol terus di layar, jadi apa yang dia lalui dan rasakan jelas terekam dan kita pun jadi ikut terlarut. Ngomongnya itu sesekali saja dan yang penting-penting saja. Yang ditonjolkan bener-bener cerita backpackernya itu sendiri bukan tentang si presenter, mana kita tahu siapa dia kan. Dan bener-bener saya tidak pernah ngeh nama si presenter kece itu kalau tidak googling, dia! iya Yulika Satria Daya yang terkenal banget dengan jargon asikin aja! Asikin Aja…

Kedua, detail banget. Bisa buat kita ancer-ancer budget kalo mau backpacker-an ke suatu daerah. Hampir semua hal yang dia gunakan selama perjalanan dipampang harganya. Dan namanya backpacker dia bener-bener nyari yang lowbudget tapi masih nyaman.

Ketiga adalah kontennya sendiri. Boleh dibilang ini adalah acara backpacker yang bener-bener backpacker. Buktinya saya hampir selalu lupa untuk melihat siapa nama pembawa acaranya, ya, karena saya memang fokus ke konten yang hendak disampaikan, gak salah fokus lah ya. Acara sekarang kan, malah lebih ke si pembawa acaranya kan? biasalah tidak jauh-jauh dari rating dan share.

Terimakasih lho TvOne dengan acara super kerennya ini, semoga ada lagi ya yang kayak gini. Masa muda saya lumayan terselamatkan dengan acara ini 😆

Nonton acara ini tuh jadi pengen backpacker-an juga tapi sayang gak ada temennya nih. Pernah dengar salah satu bait syair Imam Syafi’i dong tentang merantau :

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan..
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, akan keruh menggenang

Tuh, yuk ah menjelajah, maka akan kau dapati nikmat Tuhanmu yang tidak bisa kita dustakan, masyaAlloh. Saya mah apa atuh, jalan-jalan lihat sawah yang menghampar saja sudah begitu terpesona, apalagi kalau suatu hari nanti bisa melihat tanah yang warnanya putih dan bebungaan yang berwarna shabby, aamiin semoga suatu hari nanti.

masyaAlloh…

Atau gedung-gedung yang nampak mempesona dari ketinggian itu sudah membuat saya terpana, alhamdulillah…

semarang…

Semoga Alloh menyampaikan ke tempat-tempat lainnya, aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s