-120- Renungan

Ada orang yang memilih diam menghadapi masalah seberat apapun sambil terus berusaha. Ketika semuanya selesai seakan tidak terjadi apa-apa. Di sisi lain ada orang yang memilih berkoar kemana-mana seakan masalahnya yang paling rumit seakan hidupnya yang paling drama. Ketika semua selesai, “kamu terlalu banyak nonton sinetron, mau jadi hartis?”.

Tidak semua orang akan senang dengan apa yang kita lakukan. Bukan kewajiban kita juga memenuhi harapan orang lain terhadap kita. Makanya Alloh SWT kasih teladan Rasululloh dan para sahabat untuk jadi rujukan. Lupakan keingin orang lain, berusahalan mengikuti jalan kebaikan yang telah dicontohkan. Perkaran yang suka dan tidak, bukan urusan kita.

Ingin terlihat apa yang kita lakukan. Bahwa yang kita lakukan oke dan benar juga baik. Buat apa? Populer? Dielu-elukan? Apakah hidup seperti itu yang di mau? Kalau sudah populer lantas apa?

Melakukan sesuatu tanpa dilihat orang lain mungkin salah satu tantangan hidup terbesar yang harus dilewati. Membuat kita tidak terlihat agar semuanya memang dilakukan ikhlas. Ya bukan berarti yang terlihat tidak ikhlas 🙂

Happy reminder.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s