-78- Maryam 23 Bulan: Menjelang dua tahun!

DSCN0919

Alhamdulillah sudah besar anakku Maryam, semakin solehah aamiin…Secara komariyah Maryam sudah dua tahun tangga 25 Ramadhan kemarin. Jadi happy 2nd birthday ya sayang…wishes all the best for you.

Banyak hal yang terjadi pada dirimu tapi maafkan ummi selama Bulan Ramadhan kemarin rasanya ummi tidak bisa menemukan waktu sendiri. Lebay dan sok sibuk, biarlah kau tahu hehe. Ummi yakin Maryam tahu kok, lha tiap hari bersama. Mulai dari bangun sampai tidur lagi, tentu Maryam tahu yang namanya PBDT kan *sejenis apa ummi?*.

Mau cerita random seingat jidat…

Agaknya Maryam ini tipe yang trauma-an, mudah-mudahan semakin besar tidak ya. Beberapa kejadian, pertama kali ketika pasca imunisasi pentabio. Kakinya sempat bengkak dan sakit, karena hal tersebut hampir dua hari Maryam tidak mau jalan. Seperti takut sakit. Ke dua kalinya kemarin pas makan terus muntah dan berulang, ummi lupa berapa kali mugkin tiga, sampai sekarang dong Maryam belum kembali selera makannya. Sedih banget ummi melihat Maryam agak kurusan. Ayo dong sayang maem yang banyak lagi…

Peniru ulung. Ini dia yang bikin deg degan, takut, takut belum bisa memberikan yang terbaik untuk bisa dicontoh sama Maryam. Hal prinsip seperti kerudung, saya sebenarnya pengen sekali memaksakan dia memakai kerudung kalau pergi ke luar tapi gak tega dengan tangisannya. Tapi, subhanalloh, karena keseringan melihat saya memakai kerudung ketika hendak ke luar rumah, ini anak suka tiba-tiba bawa kerudungnya dan minta dipakekan. Begitu huga dengan kaus kaki, dia senang sekali melihat saya memakai kaus kaki. Sampai akhirnya beberapa hari kemarin saya membelikannya tiga pasang, subhanalloh tidak mau lepas!

Selain apa yang dipakai pun dengan gerakan dan tingkah polah orang tuanya,persis ditiru, jadi pepatah buah tak jatuh jauh dari pohonnya: bener! Mulai dari gaya-gaya manja manyun-manyun yang lagi nge-hits sampai gerakan kaki aneh Abahnya pun diikuti. Aneh banget! coba masak kakinya digerakan cepat dan pendek-pendek diikuti dengan badan yang sedikit membungkuk mirip pelawak lah.

Kosakatanya belum banyak perubahan cuma lebih atraktif saja. Menirukan “papapapapap mamamama tatatat” dengan senandung dan dia pun tertawa terbahak-bahak. Tawanya khas sekali, renyah kalo kata orang sunda mah nyeuleukeuteuk hihi apaan tuh?

Keinginannya semakin menjadi dan capeknya dia sudah bisa melakukannya sendiri, seperti tadi siang naik ke atas motor sendiri, gimana kita tidak sport jantung? Jadi capek berkali lipat itu sudah mulai menjadi kebiasaan kita berdua.

Kemarin dulu sempat saya potong rambut ikalnya yang sudah jabrik menutup mata. Rada gatel kalo sudah menutupi wajahnya. Potong saja yang penting rata, dan alhamdulillah sih menurut saya mah bagus 😛 . Mau pesen baju ukuran 2 tahun sampai sekarang belum kesampean. Biasa emaknya rada-rada gamang akhirnya keburu lebaranm jasa pengiriman tutup dan kemarin baru buka daaan saya masih milih-milih cantik ala ibu-ibu. Pernah baca atau denger analisis belanja ala perempuan dan laki-laki? Jadi, katanya kalau laki-laki disuruh belanja barang A ke supermarket maka dia akan lurus saja menuju barang A. Berbeda dengan perempuan sebelum akhirnya ke barang A dia akan muteeeer dulu *ya kali barangkali ada hal yang kita perlukan* padahal sebenarnya letak barang yang dimaksud sudah dihapal di luar kepala 😀 .

Terus kemarin saya ajak Maryam sholat ied. Tempatnya mendukung, diteduhi tetumbuhan. Tidak seperti sholat ied tahun kemarin di pelabuhan, karena kelamaan jadinya matahari sudah mulai menantang dan kebanyakan ibu-ibu yang membawa anak menyerah minggir ke dekat bangunan dan tumbuhan sambil gendong anaknya yang menangis karena kepanasan. Di tempat yang kemarin alhamdulillah tidak terjadi, tapi yah namanya juga toddler ada saja kerewelannya:Maryam tidak mau lepas!. Akhirnya saya sholat sambil gendong Maryam. Kalau sempat dan mood mendukung insyaAlloh akan saya tulis di postingan tersendiri cerita lebaran di Wakatobi ini. Oh ya kemarin itu sepatu barunya dipakai jalan bener untuk pertama kalinya dan Maryam senang sekali.

Dan sekarang Maryam sedang sakit: pilek sebelumnya muntah-muntah, cepat embuh ya Nak, maen lagi dan jangan kuruuuus, kurusnya eh bukan tubuh idealnya nanti saja kalau sudah besar 🙂

Semoga ummi bisa memberikan yang terbaik sesuai tuntunan Rasululloh. Aamiin.

_ummi_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s