-52- Halo? %&#*$%!!!

Bismillah.

iniPic credit to Abah.

Hari ini Maryam cranky abis. Dari pagi ada saja jeda menangisnya. Bukan menangis yang ih ih iiih! tapi ini njerit jerit memekakan telinga. Entah saya bingung maunya apa. Karenanya cuma bisa menggendong sampai berhenti nangisnya.

Tadi sore juga begitu. Karena saya agak capek jadi saya biarkan dia merengek-rengek di kasur. Saya ikut juga gegoleran di sampingnya mengambil jarak ada kali sebantal. Tiba-tiba nangisnya berhenti berganti celotehan yang masih babbling.

“Bbbppapapa, eh, eeeh, $%^^&&*..!!!”. Suaranya serius dan penuh penekanan. Saya lirik sebentar mukanya super serius, alisnya sampai mengkerut. Dia sedang memegang henpon.

“Halo…halo…”, aih ada suara ibu-ibu di sana. Ealah, langsung saya ambil henponnya. Dan ketika saya lihat Maryam barusan sukses menelpon seseorang. Saya langsung mengambil alih pembicaraan yang nampaknya tidak akan pernah terkoneksi dengan baik.

“Aduh maaf Bu, ini Maryam pencet-pencet hape,” untungnya yang Maryam telepon adalah istri teman kantor. Salah satu KSK berprestasi di kantor. Si ibu pun langsung mengerti dan ketawa-ketawa. Ffiuh dirimu Nak hampir menghabiskan pulsa abahmu.

Dan si tersangka dong pasang muka bengong melihat tingkah ummi nya. Maryam Maryam, you are still 17mo old. Tapi emang sepertinya umur segini lagi kepo-keponya ya bagi bayi. Bukan saja menelpon, Maryam ini sudah bisa otak-atik leptop. Menyuruh menyalakan sampai ia bisa menyalakan sendiri. Memainkan mouse leptop walaupun akhirnya cuma ditelentangin karena kesal tidak mau bergerak itu kursor. Atau memainkan tab, dia mulai bisa geser foto di tab. Aih, siap-siap puasa gadget nih. Saya tidak anti mengenalkan teknologi ke anak tapi saya tidak mau yang sampai kebablasan.

Masih banyak cerita tentangmu yang insyaAlloh ummi simpan baik-baik dalam ingatan sebagai kenangan yang terindah *samsong kali*.

Belajar terus menjadi ibu yang baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s