-37- Menyembuhkan Luka Lecet akibat Menyusui

Lecet-lecet ketika menyusui sering dialami busui, termasuk saya. Sudah hampir empat hari rasanya horor ketika menyusui: perih bo. Karena saya pikir masih bisa ditahan jadinya tidak pergi ke dokter tapi pergi baca-baca di google, hihi…

Menurut yang saya baca dan referensinya lupa untuk menyembuhkan lecet-lecet bisa pakai linoil. Aman sih katanya buat bayi juga. Selain linoil yang diusapkan di sekitar lecet bisa juga pakai cara alami, yaitu dengan mengoleskan ASI di sekitaran area yang lecet. ASI ini memiliki efek penyembuh. Dan karena ASI lebih gampang diaplikasikan jadi saya coba dulu yang gratis-gratis dong ya.

Alhamdulillah amazing saudara-saudara, hanya semalam saya istirahatkan PD yang lecet itu besok nya sudah lumayan tidak terlalu perih. Untuk mengosongkan ASI saya pompa, kalau tidak tahu sendiri PD bisa penuh. Lama kelamaan PD yang penuh bisa jadi menimbulkan mastitis. Suatu keadaan di mana PD terinfeksi bakteri dan menyebabkan PD bengkak terasa nyeri, ke badan juga menggigil. Salah satu penyebab mastitis menurut ini adalah membiarkan PD tetap penuh sehingga saluran susu tersumbat alhasil PD membengkak dan akan lebih rentan terinfeksi bakteri.

Itu sih yang saya alami, bisa dicoba. Semangat ASI…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s