-34- Edisi Merawat Diri

Paling malas dandan. Di keluarga inti tidak ada yang hobi dandan. Maksudnya dandan di wajah dan seputaran tubuh, kalo dandan pakaian si adik sama ibu tuh lumayan jago. Diantara kami berempat pakaian ibu dan adik saya yang paling banyak. Dan rada-rada mengikuti mode. Celana pensil adik saya punya. Baju jersey ibu saya juga punya. Saya dan Bapak kadang bajunya itu-itu terus. Saya apalagi, karena pakai jilbab otomatis pakai baju daleman kan, jadi itu jilbab bisa mungkin semingguan dipakai. Yey kan keringetnya gak sampai di jilbab palingan nempel di baju dalam. Jadilah saya memperbanyak diri dengan pakaian dalam. Pakaian dalam kan tidak harus bagus ya, kayak kaos-kaos ato daster. Kerudung juga tidak mau ribet, enak pakai bergo tinggal blus jadi deh. Apalagi ada anak, hiyya susah mau pakai jarum pentul, bawaannya parno.

Baiklah jadi sebenarnya saya mau cerita bahwasanya tadi siang, iya tadi siang ini 7 September 2014 *perlu ditekankan* saya membeli dua alat kecantikan. Seumur-umur saya hanya pernah pakai body lotion dari citra dan tidak pernah sampai habis dan pembersih wajah. Entahlah, selalu hilang saking jarangnya dipakai. Cuma awalnya saja semangat pakai karena melihat kondisi kulit tangan dan kaki yang kering. Dan terakhir saya beli vaseline yang SPFnya 24, karena belang di tangan saya sudah sangat jelas terlihat. Tapi, seperti nasib si citra, vaseline ini juga tidak tahan lama. Sekarang nongkrong di meja kantor, masih banyak tuh isinya. Pembersih wajah paling lama pakai ovale karena praktis tinggal tisu ditetesin ovale sudah lap lap, hitam deh tisunya. Melihat tisu yang menghitam rasanya proyek kecantikan saya sudah berhasil dan tentu berasa fresh dan cantik. Eh iya suatu kali di jaman SMA saya pernah juga sekali pakai pelembab dan hanya bertahan beberapa hari karena males pakainya, muka berasa tebel hihi. Intinya sejarah permake-upan saya hanya sebatas di body lotion dan pembersih wajah yang tidak pernah terselesaikan. Dan dalam waktu yang sangat lama sampai tadi siang saya sama sekali tidak pakai apa-apa kecuali sabun dan shampo.

Jadi siang tadi saya paksakan membeli pembersih wajah ponds dan pelembabnya sekaligus. Tidak ada yang istimewa ya. Tapi, bagi saya itu super istimewa karena seumu-umur *lagi-lagi lebay* tidak pernah alat kecantikan saya melebihi dua jenis. Pembersih wajah dan body lotion pun sepanjang yang saya ingat tidak pernah berkumpul dalam satu waktu. Kok tiba-tiba bu? Iya nih semakin ke sini wajah saya kelihatan kusam *apa pengaruh usia ya?* parno juga kan ya belum 30 tapi udah kayak ibu-ibu 40an.

Kenapa pembersih wajah ponds? karena adik dan adik ipar saya menggunakannya. Tidak ada ide lah. Pelembabnya pun ponds biar sama saja. Ini dia penampakan alat perawatan diri yang saya miliki, paling tidak saat ini…

20140907_175252Itu minus kapas sama vaseline yang sudah jarang dipakai *penting nih dicatet*.

Pernah coba pakai scrub punya adik sama ipar emang enak sih berasa seger. Sementara pelembab buat menangkis paparan matahari. Di labelnya itu pelembab berguna buat melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari yang bikin kulit kusam. Semoga saja. Ovale tetap saya pakai karena scrub kan gak kelihatan bersih atau tidaknya cuma berasa saja. Parameternya saya mah warna hitam di kapas, kalau sudah menghitam berarti bersih itu, huehehe.

Lihat saja semoga acara merawat diri kali ini berhasil…aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s